Khamis, 23 April 2015

on Leave a Comment

Info & Tips : Omega 3 dapat Melawan Bakteria dalam Mulut

Rongga Mulut

Ada bermacam-macam bahan-bahan anti-bakteria untuk melawan kuman-kuman penyebab penyakit di dalam mulut, diantaranya triclosan, xylitol, dan sebagainya. Namun, tentunya para ilmuwan tidak berhenti begitu saja. Mereka akan terus melakukan inovasi-inovasi untuk menemukan bahan lain yang mungkin saja lebih baik daripada yang ditemukan sebelumnya.

Omega 3

Penelitian dari Amerika Serikat menyatakan bahawa omega 3 ternyata juga dapat membantu meningkatkan kesihatan rongga mulut kerana memiliki tanda anti-bakteri. Aktivitas anti-bakteri yang dimiliki omega 3 ini dikatakan cukup kuat untuk melawan berbagai bakteri patogen di dalam mulut.

Omega 3 yang telah dirumus khas menjadi pil

Dalam dos yang rendah, EPA (eicosapentaenoic acid), DHA (docosahexaenoic acid) dan ALA (alpha-linolenic acid), dengan asam lemak etil ester mereka, ternyata dapat melambatkan pertumbuhan berbagai bakteri penyebab penyakit di dalam rongga mulut seperti Streptococcus mutans, Candida albicans, dan Porphyromonas ginigivalis.

Dr. Brad Huang dan Dr.Jeff Ebersole

Dr Brad Huang dan Dr Jeff Ebersole dari Center for Oral Health Research di University of Kentucky’s College of Dentistry menyatakan bahawa sehingga sekarang, ini merupakan penelitian pertama yang memperlihatkan aktivitas anti-bakteri yang signifikan dari asam lemak omega 3 dan ester-nya melawan bakteria patogen di dalam mulut.

Antara bakteria patogen dalam mulut

Dan sekarang, para peneliti ini merencanakan untuk mempelajari lebih lanjut mengenai aktivitas ini, misalnya mengenai dosis optimal penggunaan dan sebagainya. Ia juga dalam proses untuk menerapkannya ke dalam produk-produk tertentu.






0 ulasan:

Catat Ulasan

♥..... Princess Flynn's ..... ♥. Dikuasakan oleh Blogger.

Happiness In This World and The Hereafter ..... ♥

"If you Love two people

and then you choose

the latter because

if you loved the first person

you will not have

a second person ..."

Catatan Popular

Don't Forget To Join US Our Community
×
Widget